MANFAAT IKAN TAWAR

Manfaat Ikan Tawar
=======================





Ikan Air Tawar adalah sebutan untuk ikan yang menghuni perairan air tawar, seperti sungai. Ikan ini ada banyak sekali macamnya, yang terkenal dan bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel antara lain: Gurame dan Lele. Jenis Ikan Tawar paling banyak pula yang tersedia di pasaran, dapat dijumpai dengan mudah dari pasar tradisional hingga modern.

Ikan Air Tawar memiliki kandungan gizi yang kompleks. Paling menonjol tentunya kadar proteinnya yang tinggi. Mengonsumsi jenis ikan ini dipercaya bisa membuat seseorang mengalami kenaikan massa otot, sehingga tubuh tampak lebih besar dan berisi. Macam tubuh para atlet.

Selain itu, kandungan asam amino essensialnya dipercaya dapat mengaktifkan berbagai hormon penting dalam tubuh. Antara lain hormon dopamin dan serotonin, yang merupakan 2 hormon untuk membuat syaraf pusat jadi tenang dan terbebas dari stress.

manfaat ikan air tawar, kandungan gizi ikan air tawar, jenis ikan air tawar

Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat ikan Air Tawar ini, silahkan simak penjelasannya di bawah ini:

1. Mengandung Vitamin C

Siapa sangka ternyata ikan air tawar memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Vitamin ini amat baik menjaga sistem imun dan mengembalikan vitalitas tubuh. Anda yang sedang meriang dijamin sembuh kalau banyak mengonsumsi makanan berkadar vitamin C.

2. Menambah Nafsu Makan

Beberapa orang menjadikan makanan sebagai sumber bahagianya. Hanya dengan makan, mood seseorang bisa mudah berubah. Termasuk memakan ikan air tawar ini juga demikian, membuat anda selalu ingin makan.

3. Memperbaiki Sirkulasi Darah yang Buruk

Sirkulasi darah yang buruk membuat seseorang sering kesemutan, darah tinggi, bahkan stroke dan jantungan. Untuk itu, segeralah perbaiki gangguan ini dengan cara mengonsumsi ikan air tawar yang ternyata mengandung HDL untuk melancarkan darah.

4. Menambah HB

HB atau Hemoglobin menjadi satu komponen utama tubuh manusia. Menjadi asam amino yang menyusun darah manusia. Kekurangan HB menyebabkan anemia. Dan ini dampaknya fatal bila dibiarkan. Maka anda harus segera menambah HB anda, dengan konsumsi ikan air tawar ini.

5. Memperbaiki Autoimun yang Terganggu

Penyakit autoimun terkenal sebagai penyakit yang tidak memiliki obat atau benar-benar susah disembuhkan. Hanya bisa ditekan dampak buruknya, meminimalisir gangguannya. Seperti Lupus dan ITP misalnya, 2 gangguan autoimun yang amat bahaya. Untuk itu, anda harus segera tangani penyakit ini dengan ikan air tawar.

6. Menghilangkan Selulit

Jangankan selulit yang merupakan lemak yang menonjol dekat permukaan kulit. Lemak-lemak tersembunyi dalam pembuluh darah saja bisa diluruhkan dengan ikan air tawar. Selulit jelas bisa hilang dengan konsumsi rutin ikan karena konsentrasi lemak tak jenuhnya yang fungsinya memang untuk sweeping lemak.

7. Mengobati Aterosklerosis

Aterosklerosis banyak menimpa orang di era modern sekarang. Sebab, penyakit ini memang muncul karena gaya hidup buruk mengonsumsi junkfood sehingga lemak kolesterol tertimbun di arteri. Anda butuh ikan air tawar segera untuk obat alami aterosklerosis.

8. Membantu Kerja Sel Darah Putih

Sel darah putih memiliki peranan besar sebagai antibodi. Ketika tubuh sedang tidak beres, seperti melawan penyakit. Sel ini akan bekerja memberantasnya. Kenaikan jumlah sel darah putih membuat seseorang jadi demam, padahal ini tanda sel ini sedang aktif-aktifnya memberantas penyakit. Untuk meringankan demam anda dan bantu kerja sel darah putih ini, ikan air tawar dipercaya mampu melakukannya.

9. Meningkatkan Daya Ingat

Daya ingat seseorang melemah seiring bertambahnya usia. Kecuali bila seseorang sering mendayagunakan otaknya untuk berpikir dan membaca buku, konon jadi semakin meningkat justru daya ingatnya. Bila anda atau keluarga anda ada yang mengalami pikun dini, sebaiknya sarankan untuk banyak konsumsi ikan air tawar. Sebab, ikan ini memiliki kandungan omega 3 dan omega 6.

10. Membuat Berat Badan Jadi Stabil dan Ideal

Anda yang sering mengalami kenaikan dan penurunan berat badan secara drastis, itu artinya anda mengalami gangguan metabolisme tubuh. Segeralah tangani dengan konsumsi ikan air tawar. Niscaya bobot tubuh selalu stabil dan ideal.

Komentar